Beberapa Varietas Thyme yang Tidak Biasa

Thyme telah dihargai selama berabad-abad karena kualitas kuliner dan pengobatannya. Di Mesir kuno itu adalah bahan utama dalam proses pembalseman. Orang Yunani kuno menggunakannya untuk mengharumkan air mandi mereka dan sebagai dupa. Itu disebarkan ke seluruh Eropa oleh orang Romawi yang sangat menyadari kegunaan aromatiknya dalam memasak. Paling baik dibudidayakan di lokasi yang cerah dan panas di tanah yang dikeringkan dengan baik, thyme tumbuh subur di kebun kami meskipun curah hujan tinggi di Inggris. Berikut adalah beberapa varietas yang mungkin belum pernah Anda dengar yang mungkin ingin Anda coba dan tanam sendiri.

Rasa dan aroma semua varietas thyme ditingkatkan jika ditanam di tanah yang tidak terlalu subur. Jenis yang lebih keras sangat cocok untuk membuat rumput thyme, sedangkan varietas bersujud tepat untuk membuat kantong warna di antara batu paving atau di jalan setapak. Satu-satunya tip perawatan penting lainnya dengan thyme adalah memotongnya segera setelah berbunga untuk mendorong pertumbuhan baru yang padat.

Thyme ‘Creeping Red’ adalah varietas yang tumbuh rendah dan salah satu yang terbaik untuk warna musim panas, menghasilkan bunga merah terang pada daun kecil berwarna hijau perunggu. ‘Jintan’ juga merupakan jenis tumbuh rendah dengan bunga mawar-ungu yang kaya dan daun beraroma jintan yang merupakan pelengkap yang bagus untuk hidangan daging panggang. Thyme ‘Fragrant’ juga dikenal sebagai thyme beraroma jeruk karena daunnya memiliki aroma balsam dan jeruk yang nikmat. Meskipun sebagian besar merupakan variasi kuliner, tangkai keringnya juga bisa ditambahkan ke pot-pourri. Thyme ‘Lemon Curd’ sama lezatnya dengan namanya, dengan dedaunan beraroma lemon yang kuat dan bunga ungu-merah muda.

Thyme ‘Camphor’ adalah varietas yang lembut tetapi layak ditanam karena aroma kampernya yang kuat. ‘Pink Chintz’ mungkin adalah salah satu thymes yang paling menarik dengan dedaunannya yang seperti mutiara dan bunganya yang berwarna merah muda pucat. ‘Tabor’ adalah tanaman thyme penutup tanah yang sangat baik dengan daun bulat besar dan lonjakan panjang bunga ungu muda. Thyme ‘Wild Creeping’ tumbuh dengan cepat dan sempurna untuk jalur cerah atau bebatuan. Bunganya yang berwarna merah jambu tegak menjadi magnet bagi lebah dan juga digunakan untuk membumbui daging. ‘Pink Ripple’ adalah timi semi-bersujud dengan daun emas dan bunga merah muda yang berani. Thyme ‘Redstart’ benar-benar cantik. Dedaunan gelapnya sangat kontras dengan bunga merah-merah muda yang melimpah. Jika Anda mencari thyme yang cocok untuk palung alpine atau pekebun taman lainnya, maka thyme ‘Minor’ sangat cocok. Ini adalah varietas berdaun kecil yang tumbuh rendah yang membentuk gundukan padat kecil dengan bunga merah muda.Kuliner kota Malang